Jumat, 10 Februari 2012

Tips makanan diet sehat

Makanan untuk diet - Makan makanan yang sehat dan seimbang merupakan bagian penting dari menjaga kesehatan yang baik, dan dapat membantu Anda merasa yang terbaik. Ini dapat sederhana juga. Cukup ikuti delapan tips untuk memulai.

Dua kunci untuk diet sehat adalah:
Makanlah jumlah yang tepat kalori untuk seberapa aktif Anda, sehingga Anda menyeimbangkan energi yang Anda konsumsi dengan energi yang Anda gunakan. Jika Anda makan atau minum terlalu banyak, Anda akan menambah berat badan. Jika Anda makan terlalu sedikit Anda akan kehilangan berat badan. Rata-rata pria membutuhkan sekitar 2.500 kalori sehari. Rata-rata wanita membutuhkan 2.000 kalori. Kebanyakan orang dewasa yang makan kalori lebih dari yang mereka butuhkan, dan harus makan lebih sedikit kalori.
Makan berbagai makanan untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan diet seimbang dan bahwa tubuh Anda menerima semua nutrisi yang dibutuhkan.

Persiapan

Tips ini praktis mencakup dasar-dasar makanan untuk diet sehat, dan dapat membantu Anda membuat pilihan yang sehat:

Mendasarkan makanan Anda pada makanan bertepung
Makanan bertepung meliputi kentang, sereal, pasta, nasi dan roti. Pilih varietas gandum bila Anda dapat: mengandung lebih banyak serat, dan dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Makanan bertepung harus membuat sekitar sepertiga dari makanan yang Anda makan.
Sebagian besar dari kita harus makan makanan bertepung lebih lanjut: mencoba untuk memasukkan setidaknya satu makanan mengandung zat tepung setiap kali makan. Beberapa orang berpikir makanan berkarbohidrat penggemukan, tetapi gram untuk gram mengandung kurang dari setengah kalori dari lemak. Pelajari lebih lanjut di makanan bertepung .
Makan banyak buah dan sayuran
Ini direkomendasikan bahwa kita makan sedikitnya lima porsi dari berbagai jenis buah dan sayuran sehari. Lebih mudah daripada suara. Segelas jus buah 100% tanpa pemanis dapat dihitung sebagai satu porsi, dan sayuran dimasak menjadi hidangan juga menghitung. Mengapa tidak memotong pisang di atas sereal sarapan Anda, atau swap biasa pertengahan pagi makanan ringan untuk beberapa buah kering? Pelajari lebih lanjut di 5 SEHARI .
Makan lebih banyak ikan
Ikan merupakan sumber protein yang baik dan mengandung banyak vitamin dan mineral. Bertujuan untuk setidaknya dua porsi dalam seminggu, termasuk setidaknya satu porsi minyak ikan. Minyak ikan yang tinggi lemak omega-3, yang dapat membantu untuk mencegah penyakit jantung. Anda dapat memilih dari segar, beku dan kaleng, tetapi ingat bahwa ikan kaleng dan asap bisa tinggi garam. Minyak ikan termasuk ikan salmon, makarel, trout, ikan haring, ikan tuna segar, sarden dan pilchard. Non-ikan berminyak termasuk haddock, plaice, Coley, cod, tuna kaleng, skate dan semacam ikan. Siapapun yang secara teratur makan banyak ikan harus mencoba untuk memilih selebar berbagai mungkin.
Mengurangi lemak jenuh dan gula
Kita semua butuh lemak dalam makanan kita. Tapi penting untuk memperhatikan jumlah dan jenis lemak yang kita makan. Ada dua jenis utama lemak: jenuh dan tak jenuh. Terlalu banyak lemak jenuh dapat meningkatkan jumlah kolesterol dalam darah, yang meningkatkan resiko terkena penyakit jantung. Lemak jenuh ditemukan dalam banyak makanan, seperti keju keras, kue, biskuit, sosis, krim, mentega, lemak babi dan pie. Cobalah untuk ditebang, dan memilih makanan yang mengandung lemak tak jenuh daripada jenuh, seperti minyak sayur, ikan berminyak dan alpukat. Untuk pilihan yang lebih sehat, gunakan hanya sejumlah kecil minyak nabati atau penyebaran lemak berkurang sebagai pengganti mentega, gajih atau ghee. Ketika Anda mengalami daging, memilih potongan ramping dan memotong setiap lemak yang tampak. Pelajari lebih, dan mendapatkan tips tentang menebang, dalam Makan lebih sedikit lemak jenuh .

Kebanyakan orang di Inggris makan dan minum terlalu banyak gula. Makanan manis dan minuman, termasuk minuman beralkohol, sering tinggi kalori, dan dapat menyebabkan peningkatan berat badan. Mereka juga dapat menyebabkan kerusakan gigi, terutama jika dimakan di antara waktu makan. Kurangi minuman bersoda manis, minuman beralkohol, kue, biskuit dan kue kering, yang mengandung gula yang ditambahkan: ini adalah jenis gula kita harus menebang pada bukan gula yang ditemukan secara alami dalam makanan seperti buah dan susu. Label makanan dapat membantu: menggunakannya untuk memeriksa berapa banyak makanan yang mengandung gula. Lebih dari 15 g gula per 100g berarti bahwa makanan yang tinggi gula. Pelajari lebih lanjut di Gula .
Makan lebih sedikit garam
Bahkan jika Anda tidak menambahkan garam pada makanan Anda, Anda masih dapat makan terlalu banyak. Sekitar tiga perempat dari garam yang kita makan sudah dalam makanan yang kita beli, seperti sereal sarapan, sup, roti dan saus. Makan terlalu banyak garam dapat meningkatkan tekanan darah Anda. Orang dengan tekanan darah tinggi lebih mungkin mengembangkan penyakit jantung atau memiliki stroke. Gunakan label makanan untuk membantu Anda mengurangi. Lebih dari 1,5 g garam per 100g berarti makanan yang tinggi garam. Dewasa dan anak di atas 11 harus makan tidak lebih dari 6g garam sehari. Anak yang lebih muda harus memiliki bahkan kurang. Pelajari lebih lanjut di Salt: fakta-fakta .
Dapatkan aktif dan menjadi berat badan yang sehat
Makan makanan yang sehat dan seimbang berperan penting dalam mempertahankan berat badan yang sehat, yang merupakan bagian penting dari kesehatan yang baik secara keseluruhan. Kelebihan berat badan atau obesitas dapat menyebabkan kondisi kesehatan seperti diabetes tipe 2, kanker tertentu, penyakit jantung dan stroke. Menjadi kurus juga bisa mempengaruhi kesehatan Anda. Periksa apakah Anda seorang berat badan yang sehat dengan menggunakan kami kalkulator berat badan sehat . Kebanyakan orang dewasa perlu menurunkan berat badan, dan perlu makan lebih sedikit kalori untuk melakukan hal ini. Jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan, bertujuan untuk makan lebih sedikit dan lebih aktif. Makan makanan yang sehat dan seimbang akan membantu: bertujuan untuk mengurangi makanan yang tinggi lemak dan gula, dan makan banyak buah dan sayuran. Jangan lupa bahwa alkohol juga tinggi kalori, jadi menebang dapat membantu Anda untuk mengontrol berat badan. Anda dapat menemukan informasi dan saran untuk membantu dalam Menurunkan berat badan . Jika Anda kekurangan berat badan, lihat dewasa Underweight . Jika Anda khawatir tentang berat badan Anda, tanyakan dokter atau ahli gizi untuk saran.

Aktivitas fisik dapat membantu Anda mempertahankan berat badan atau menjadi berat badan yang sehat. Menjadi aktif tidak harus berarti jam di gym: Anda dapat menemukan cara untuk masuk lebih ke dalam aktivitas keseharian Anda. Sebagai contoh, cobalah turun dari bus one stop awal dalam perjalanan pulang dari kantor, dan berjalan. Menjadi aktif secara fisik dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung, stroke dan diabetes tipe 2. Untuk gagasan lebih lanjut, lihat Dapatkan aktif jalan . Setelah mendapatkan aktif, ingat untuk tidak menghadiahi diri sendiri dengan memperlakukan yang tinggi kalori. Jika Anda merasa lapar setelah aktivitas memilih makanan atau minuman yang rendah kalori namun tetap mengisi.
Jangan haus
Kita perlu minum sekitar 1,2 liter cairan setiap hari untuk menghentikan kita dehidrasi. Hal ini selain kita mendapatkan cairan dari makanan yang kita makan. Semua minuman non-alkohol menghitung, tapi air, susu dan jus buah yang paling sehat. Cobalah untuk menghindari minuman ringan dan bersoda manis yang tinggi gula ditambahkan dan bisa tinggi kalori dan baik untuk gigi. Bila cuaca hangat, atau ketika kita aktif, kita mungkin membutuhkan lebih. Pelajari lebih lanjut di Minuman .
Jangan melewatkan sarapan
Beberapa orang melewatkan sarapan karena mereka pikir itu akan membantu mereka menurunkan berat badan. Bahkan, penelitian menunjukkan bahwa makan pagi dapat membantu orang mengendalikan berat badan mereka. Sarapan yang sehat merupakan bagian penting dari diet seimbang, dan menyediakan beberapa vitamin dan mineral yang kita butuhkan untuk kesehatan yang baik. Sereal gandum, dengan buah iris di atasnya adalah sarapan lezat dan bergizi, itulah makanan untuk diet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar