Senin, 06 Februari 2012

Akut Gagal Ginjal Penyebab

Ginjal adalah sepasang kecil (seukuran kepalan tangan Anda) berbentuk kacang organ yang terletak di kedua sisi tulang belakang di tepat di bawah tulang rusuk terendah. Mereka menyaring oleh-produk dan racun dari darah dan menjaga keseimbangan cairan tubuh dan elektrolit.
Ginjal mengeluarkan senyawa ini dengan air untuk membuat air seni.
Mereka juga menghilangkan air badan berlebih sementara reabsorbing bahan kimia berguna dan memungkinkan limbah untuk lewat dengan bebas ke dalam kandung kemih sebagai urin.
Mereka memungkinkan seseorang untuk mengkonsumsi berbagai jenis makanan, obat-obatan, vitamin dan suplemen, aditif, dan kelebihan cairan yang beracun tanpa khawatir oleh-produk akan membangun hingga tingkat berbahaya.
Ginjal mengatur jumlah berbagai zat dalam darah dan jumlah air dalam tubuh.
Darah beredar melalui ginjal untuk filtrasi.
Sebagai langkah pertama dalam filtrasi, darah melewati, struktur glomeruli kompleks terdiri dari pembuluh darah kecil terjalin bersama. Zat di dalam darah disaring secara selektif di lapisan luar dari pembuluh darah kecil dan diekskresikan sebagai urin dengan air atau diserap kembali ke dalam tabung seperti struktur (tubulus) untuk penyaringan lebih lanjut.
Tubulus melanjutkan penyaringan darah sampai semua bahan yang tepat diserap ke dalam darah dan semua produk limbah diekskresikan.
Setelah urin meninggalkan ginjal Anda, karena perjalanan melalui panjang, ureter tabung tipis ke kandung kemih dan keluar uretra Anda saat buang air kecil.
Ginjal juga membantu mengatur tekanan darah dan mengeluarkan hormon yang berkontribusi terhadap produksi sel darah merah.
Gagal ginjal terjadi ketika ginjal sebagian atau sepenuhnya kehilangan kemampuan mereka untuk menyaring air dan limbah dari darah.
Membangun dari zat beracun yang biasanya dikeluarkan dari tubuh oleh ginjal dapat menyebabkan masalah kesehatan yang berbahaya.
Gagal ginjal akut (juga disebut sebagai gagal ginjal) terjadi dengan cepat.
Disfungsi ginjal ringan sering disebut insufisiensi ginjal.
Gagal ginjal akut terjadi pada sekitar 5% orang yang dirawat di rumah sakit untuk alasan apapun. Hal ini bahkan lebih sering terjadi pada mereka yang menerima perawatan intensif.
Gagal ginjal kronis terjadi ketika penyakit perlahan merusak ginjal. Penghancuran terjadi selama bertahun-tahun, biasanya tanpa gejala sampai tahap akhir dari gagal ginjal. Progresi mungkin begitu bertahap bahwa gejala mungkin tidak terjadi sampai fungsi ginjal kurang dari sepersepuluh dari normal, itulah penyebab gagal ginjal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar