Senin, 02 Januari 2012

Mengobati Batuk dengan Pengobatan Tradisional Cina

Obat Batuk Tradisional China
Dalam sindrom ini, akumulasi dahak menjadi kental dan lengket karena panas. Batuk dapat memiliki suara, keras menggonggong. Dahak cukup sulit untuk meludah dan panas memberi warna lebih gelap, mulai dari kuning ke hijau coklat atau gelap. Jenis batuk membutuhkan pengobatan agresif sebagai hijau menunjukkan bahwa lendir terperangkap telah menjadi terinfeksi. Lendir di paru-paru merupakan tempat berkembang biak yang ideal bagi bakteri, sehingga sangat penting untuk membersihkan lendir secepat mungkin dengan herbal yang membasahi paru-paru untuk mengusir lendir dan dahak merangsang.
Sebuah formula yang sangat efektif untuk kondisi ini adalah Pil Pinellia ekspektoran . Ini obat paten tersedia di bawah beberapa nama, termasuk Qing Qi Hua Tan Wan atau Teapills Akar Pinellia, tetapi mereka semua rumus yang sama. Untuk memaksimalkan efek, yang terbaik adalah membawanya bersama Gan Mao Ling atau Yin Qiao Jie Du Pian . Seperti dalam semua sindrom yang melibatkan dahak, diet sangat penting. Cara terbaik adalah untuk menghindari makanan dingin, produk susu, dan permen, karena ini semua membuat lendir. Terapi makanan termasuk sup panas, sayuran dimasak dan biji-bijian, dan sejumlah kecil jus mentah pada suhu kamar untuk membantu melembabkan paru-paru dalam rangka untuk mempromosikan dahak.
Mengobati batuk dahak Lembab atau Dingin dengan Obat Tradisional China
Pola ini ditandai dengan batuk yang sering dengan dahak dalam jumlah berlebihan dari dahak putih jelas atau lengket yang biasanya lebih banyak di pagi hari atau setelah makan. Ada juga bisa mual, rasa penuh di dada atau perut, nafsu makan yang buruk , kelelahan, dan sensasi berat. Prinsip pengobatan pada sindrom ini adalah untuk membersihkan dahak dari paru-paru dan memperkuat pencernaan, karena sebuah kekurangan yang mendasari dalam limpa Qi menciptakan kecenderungan terhadap produksi lendir yang berlebihan.
Rumus klasik untuk kondisi ini adalah Eh Chen Tang, atau "Rebusan Dua Old Hal," dengan tambahan herbal untuk mengusir patogen dan hangat paru-paru. Versi paten Er Chen Tang Er Chen Wan . Jika ada angin dingin yang menyertai gejala sakit kepala, leher kaku, dan hidung tersumbat, obat paten Cha Chuan Xiong Tiao Wan juga dapat diambil.
Terapi diet adalah serupa dengan yang untuk batuk berdahak panas, kecuali menghindari makanan dingin adalah sangat penting. Seseorang dengan kondisi ini harus mengkonsumsi banyak cairan panas, terutama teh jahe, mendapatkan banyak istirahat, dan tetap hangat. Sup panas sebagian besar terbuat dari sayuran adalah pengobatan lezat juga.
Mengobati Batuk Kekeringan angin dengan Obat Tradisional China
Jenis batuk ini biasanya dikontrak setelah terpapar lingkungan yang kering. Berbeda dari batuk kering kronis yang disebabkan oleh kekurangan yin paru-paru (sering dari merokok ), dalam hal ini kekeringan udara memungkinkan kekeringan eksternal pengaruh destruktif untuk menyerang paru-paru. Gejala-gejala adalah batuk kering dan sakit tenggorokan dengan sensasi geli, bibir kering dan mulut, dan, mungkin, sakit kepala.
Prinsip pengobatan adalah untuk mengusir pengaruh kekeringan merusak, melembabkan paru-paru, dan menghentikan batuk. Sebuah rumus klasik untuk kondisi ini adalah Sang Xing Tang (diucapkan sahng tahng shing), diterjemahkan sebagai "Daun murbei dan Rebusan Biji Aprikot." Formula ini tidak datang dalam obat paten, tetapi sebuah pengganti yang efektif adalah Chuan Pi Pa Bei Gao .
Diet harus terdiri dari sup dan banyak cairan. Ketika kondisi ini hilang, akan bijaksana untuk mulai mengambil Amerika ginseng (xi Yang shen) setiap hari selama beberapa minggu. Ini akan memperkuat yin qi dan paru-paru dan membuat serangan di masa depan kurang mungkin.
Pengobatan Batuk Perencanaan untuk suatu
Kebanyakan batuk akut merespon perawatan di atas dalam seminggu, kecuali orang gagal untuk meningkatkan mereka pola makan dan istirahat. Dalam hal ini, batuk dapat berlama-lama selama berminggu-minggu, sering menimbulkan serangkaian pilek karena kekebalan yang melemah. Terapi Akupunktur sangat membantu dalam mengobati batuk karena sebab apapun. Needling titik pada meridian Conception Vessel (sebuah meridian tambahan) tepat di atas sternum cepat dapat menenangkan batuk dan membantu pernapasan. Terapi moxa digunakan biasanya dalam jenis, dingin lembab batuk, karena ada kebutuhan untuk kehangatan dalam pola itu.
Tidak mudah dalam mencari obat batuk yang cocok tetapi banyak pula yang menggunakan obat batuk tradisional cina ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar