Jumat, 06 Januari 2012

Manfaat doa sukarela

Manfaat Shalat doa sukarela
1. Tujuan doa sukarela:
Doa sukarela, apakah Sunnah atau sunnah, tidak wajib. Namun, didirikan dalam rangka untuk memperbaiki ketidaksempurnaan yang secara hukum bisa masuk doa. Oleh karena itu tujuannya adalah untuk menyelesaikan pilar penting dari agama.
Menurut Abu Hurairah, Nabi r berkata: "Hal pertama yang orang akan melaporkan pada hari kiamat berfokus pada praktek doa. Allah akan berkata kepada para malaikat, meskipun mereka tahu, "Lihat Hamba-Ku jika ia telah menyelesaikan doanya, atau apakah ditandai beberapa kekurangan. Jika telah sepenuhnya selesai, maka akan terdaftar seperti itu, tetapi jika telah berkurang, melihat apakah hamba-Ku telah membuat doa sukarela? Jika bisnis telah, Tuhan akan berkata, "Isi hamba saya untuk tugasnya oleh tindakan dia melakukan pekerjaan perbaikan dan akan sepenuhnya diperhitungkan."
Dalam hal ini, menurut Abu Amama, Nabi r berkata: "Tidak ada yang lebih baik dari Allah mendengarkan dengan penuh perhatian sebagai pemenuhan dua sujud. Kesalehan menyebar di atas kepala pelayan selama itu berada dalam kondisi shalat. "
2. Rekomendasi doa di rumah:
Beberapa hadits menandai kepentingan doa sukarela di rumah dalam preferensi untuk masjid. Berikut adalah beberapa:
* Biarkan dia di antara kamu yang berdoa di masjid, juga didedikasikan ke rumahnya sebagian dari doa, karena Allah baik dalam doa di rumah.
* Doa pria di rumahnya adalah sebuah Lumer. Siapapun yang ingin, oleh karena itu, menerangi rumahnya.
* Cadangan beberapa doa-doa Anda di rumah Anda. Jangan mengubah ini menjadi tombbeaux.
* Doa manusia di rumahnya lebih baik daripada doa di masjid saya, kecuali doa diresepkan.
Hal ini menunjukkan bahwa doa-doa sukarela yang direkomendasikan (Sunnat hukumnya) dan pemenuhan mereka di rumah adalah lebih baik untuk yang dibuat di masjid.
Dalam hal ini, al-Nawawi mengatakan bahwa jika Rasulullah saw mendorong orang percaya untuk berdoa di rumahnya, karena di tempat ini, yang tersisa untuk dirinya sendiri dan keluar dari pandangan, ia akan melarikan diri dari godaan bermuka dua dan sehingga mempertahankan faktor-faktor yang terdepresiasi karya-karyanya. Selain itu, rumah akan diberkati, rahmat akan turun malaikat-malaikat, dan setan akan dikalahkan.
Selama doa sukarela, diperbolehkan untuk membuat dalam posisi duduk meskipun orang berdoa yang dapat bertahan dalam posisi tegak. Hal ini diakui sebagai pihak untuk melakukan dalam posisi duduk dan berdiri lainnya. Hal ini sangat penting bahwa itu dimulai dengan yang pertama atau stasiun kedua.
Aisyah berkata: "Duduk, membaca Nabi r, dan ketika dia ingin pergi ke kecenderungan, ia bangkit pertama dan kemudian dia membungkuk." Dia menambahkan: "Saya tidak pernah melihat Nabi r mengatakan apa-apa pada saat doa malam dalam posisi duduk sampai ia mencapai usia tua. Kemudian ia duduk dan membaca. Ketika ia 30-40 ayat, ia bangkit untuk melafalkannya dan kemudian ia bersujud. " Apa komentar anda tentang manfaat shalat doa sukarela ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar